You are currently viewing Pengertian Garam Industri, Kandungan, dan Kegunannya | Distributor Garam Kasar

Pengertian Garam Industri, Kandungan, dan Kegunannya | Distributor Garam Kasar

Pasti banyak yang belum mengetahui garam industri garam kasar atau bahkan sering menganggapnya sama dengan garam konsumsi. Dalam kehidupan, garam memang sangat dibutuhkan baik untuk memasak maupun banyak keperluan lainnya.

Sebenarnya antara garam untuk industri dengan garam konsumsi memiliki persamaan. Bedanya hanya pemanfaatannya saja. Garam bukan hanya digunakan untuk menambah cita rasa masakan, namun juga sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Sekarang ini petani garam pun juga semakin banyak yang pastinya akan memudahkan kita mendapatkan pasokan garam untuk berbagai keperluan. Garam memang menjadi barang yang sangat mudah kita temukan baik di dapur maupun industri garam pasti mudah ditemukan.

Perbedaan Garam Industri dan Garam Konsumsi

Garam industri merupakan garam yang biasanya digunakan untuk kebutuhan industri seperti kosmetik, tekstil, dan industri lainnya. Kandungan garam untuk industri dengan  konsumsi ini sebenarnya memiliki perbedaan. Biasanya garam untuk industri juga tidak digunakan untuk konsumsi sehari-hari.

Bagi Anda yang memang masih belum paham dengan perbedaan garam untuk industri dengan garam konsumsi, jangan khawatir. Karena berikut ini beberapa perbedaan antara garam untuk industri dengan garam konsumsi yang harus Anda ketahui. Jadi, jangan sampai melewatkan pembahasan dari admin di bawah ini, ya.

Penggunaannya

Perbedaan garam industri dengan garam konsumsi yang pertama adalah penggunaan. Garam untuk industri digunakan dalam dunia industri. Sedangkan garam konsumsi digunakan untuk keperluan konsumsi seperti memasak. Garam konsumsi ini digunakan untuk menambah cita rasa masakan.

Garam untuk konsumsi juga harus memenuhi standar konsumsi, dan biasanya garam konsumsi tidak digunakan dalam industri. Karena fungsinya hanya sebagai penambah cita rasa masakan dan dikonsumsi untuk kebutuhan sehari-hari. Sehingga tidak akan digunakan dalam dunia industri.

Sedangkan garam untuk industri ini hanya digunakan untuk kebutuhan industri dan tidak digunakan untuk kebutuhan memasak. Karena kandungan di dalamnya jelas berbeda dengan kandungan garam untuk konsumsi. Sehingga garam untuk industri tidak bisa digunakan untuk konsumsi sehari-hari.

Kandungannya

Garam industri ini umumnya mengandung NaCL 97%, yang sebetulnya bisa saja digunakan untuk industri pangan asal memenuhi peraturan. Untuk industri pangan biasanya mengandung Ca dan Mg kurang dari 600 ppm, jenis garam ini bisa ditambahkan dalam pangan.

Selain industri pangan garam ini biasanya juga ditambahkan dalam pembuatan kosmetik hingga industri tekstil. Sedangkan untuk garam konsumsi biasanya memiliki kandungan NaCL minimal 94%, dan harus mematuhi peraturan garam konsumsi.

Garam konsumsi ini juga bisa dijadikan yodium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, karena kandungan zat yodiumnya. Garam konsumsi biasanya ditambahkan dalam makanan untuk menambah cita rasa, selain itu garam juga digunakan untuk menjaga kesehatan.

Pemanfaatannya

Garam industri ini dimanfaatkan dalam dunia industri misalnya seperti kosmetik. Seperti yang kita tahu garam memang sering digunakan dalam produk kosmetik. Selain itu, garam ini juga sering digunakan dalam industri pangan seperti pengawetan ikan asin dan ikan fermentasi lainnya.

Sedangkan untuk garam konsumsi ini biasanya memang hanya digunakan untuk menambah cita rasa makanan dan tidak digunakan dalam dunia industri. Karena memang antara garam untuk industri dengan garam konsumsi memiliki kandungan yang berbeda.

Kandungan dalam garam untuk industri tidak bisa digunakan dalam konsumsi, namun masih , bisa digunakan dalam industri pangan. Sementara itu, garam konsumsi memang hanya dikhususkan untuk konsumsi saja dan menambah cita rasa pada masakan dan menyalurkan zat yodium.

Manfaat Garam Untuk Industri

Sebenarnya ada beragam manfaat dari garam bagi dunia industri. Garam memang sangat bermanfaat untuk kehidupan kita. Selain sebagai penambah cita rasa makanan garam juga digunakan untuk keperluan industri seperti kosmetik, pangan, dan tekstil.

Misalnya seperti untuk mengawetkan ikan asin hingga membuat fermentasi. Selain itu, garam juga digunakan untuk menambah rasa pada makanan seperti nugget. Karena itulah tidak heran garam ini sangat dibutuhkan, selain dalam industri pangan garam juga digunakan untuk industri lainnya.

Garam industri ini juga digunakan dalam pembuatan produk perawatan kulit dan wajah hingga keperluan industri tekstil. Dari dulu garam memang terkenal dengan beragam manfaatnya bagi kehidupan, karena itu tidak heran jika garam mudah ditemukan.

Informasi Distributor Garam Kasar & Supplier Garam Kasar

(Visited 33 times, 1 visits today)

Leave a Reply